• Desa Bogorejo Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang
  • 085231909327
  • pemerintahdesabogorejo@gmail.com
INFO
  • Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Bogorejo Kec. Sedan

Antusias Warga Desa Bogorejo Ikuti Vaksinasi Demi Kekebalan Tubuh

08 Februari 2022 Walimatul Fitriyah Berita Desa Dibaca 129 Kali

Bogorejo – Selasa, 08 Februari 2022 Warga Desa Bogorejo sangat antusias mengikuti Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh Tim Vaksinator Puskesmas Sedan dan difasilitasi oleh Pemerintah Desa Bogorejo. Vaksinasi diperlukan guna membentuk kekebalan kelompok atau herd imunity dari Covid-19. Terciptanya herd immunity merupakan hal yang penting karena terdapat anggota masyarakat yang tidak dapat memperoleh vaksin karena alasan tertentu.

Kegiatan ini diselenggarakan di Balai Desa Bogorejo mulai pukul 08.00 s/d 13.30 WIB. Turut hadir dari Tim Kecamatan, PD, PLD, Perangkat Desa, Kapolsek, Danramil , dan Babinkamtibmas.

Warga berbondong-bondong berdatangan sejak pagi dan rela antri demi mendapatkan dosis vaksin, yaitu  Dosis 2 sinovac, Dosis 1 dan 2 astrazeneca, serta dosis 3 astrazeneca.

Registrasi dilakukan mulai pukul 08.00 WIB dengan ketentuan mengumpulkan fotocopy KTP disertai Nomor HP, fotocopy BPJS bagi yang punya, dan fotocopy kartu vaksin bagi yang mengikuti Vaksin dosis II & III.

Dari vaksinasi ini diperoleh hasil jumlah keseluruhan yang ikut vaksin adalah 276 Orang dengan rincian sebagai berikut:

  • Sinovac 1 : 40 Orang
  • Astrazeneca 1 & 2 : 192 Orang
  • Astrazeneca 3 : 44 Orang

Harapannya dengan dilakukan vaksinasi ini dapat segera memutus rantai penyebaran Covid-19 sehingga tidak ada lagi yang terpapar Covid-19. Terlepas dari telah melakukan vaksinasi, perlu diingat juga bahwa upaya pencegahan Covid-19 tentunya tetap harus disertai Protokol Kesehatan yang tetap diterapkan dengan memperhatikan 5 M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar