• Desa Bogorejo Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang
  • 085231909327
  • pemerintahdesabogorejo@gmail.com
INFO
  • Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Bogorejo Kec. Sedan

Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) Desa Bogorejo

30 Juni 2022 Walimatul Fitriyah Berita Desa Dibaca 69 Kali

Pada hari Kamis, tanggal 30 Juni 2022 Desa Bogorejo telah melakukan MMD (Musyawarah Masyarakat Desa) bertempat di Pendopo Balai Desa Bogorejo. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa beserta Perangkat Desa Bogorejo, Tim Kecamatan Sedan, Kader FKD (Forum Kesehatan Desa) Bogorejo, perwakilan warga Desa beserta tokoh masyarakat, dan Tim Kesehatan dari Puskesmas Sedan.

MMD (Musyawarah Masyarakat Desa) adalah pertemuan perwakilan warga desa beserta tokoh masyarakat dan para petugas untuk membahas hasil Survey Mawas Diri (SMD) dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil SMD tersebut. Sebelum melaksanakan MMD, kader Kesehatan Desa Bogorejo telah mengunjungi setiap rumah warga untuk melakukan Survey Mawas Diri dengan berbagai formulir yang sudah disediakan oleh Tim Kesehatan Puskesmas Sedan.

Tujuan MMD adalah sebagai berikut :

  1. Agar masyarakat mengenal masalah kesehatan yang ada di wilayahnya
  2. Agar masyarakat sepakat untuk bersama-sama menanggulangi masalah kesehatan yang ada di wilayahnya
  3. Tersusunnya rencana kerja untuk penanggulangan yang disepakati bersama.

Kegiatan MMD ini membahas hasil Survey Mawas Diri (SMD) Desa Bogorejo yang telah dilakukan sebelumnya serta  membahas rencana kerja untuk penanggulangan masalah kesehatan. MMD pada tahun ini belum masuk dalam anggaran pendapatan dan belanja Desa (APBDes) Tahun 2022, dan rencananya akan dimasukkan dalam perubahan APBDes Tahun 2022.

Kegiatan MMD berjalan dengan lancar. Semoga dengan adanya MMD ini semua dapat menyelesaikan permasalahan kesehatan di wilayah Desa Bogorejo secara bersama-sama. Dan dapat titipan dari Kepala Puskesmas Sedan bahwa semua ibu Hamil dianggap resiko tinggi, jadi kalau mau hamil harus siap segalanya. Baik dari segi fisik, mental, maupun keuangan.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar